Kamis, 27 Mei 2010

AL-quran Keutamaanya ya

assalamu'alaikum wr wb.
Keutamaan Al-Quran.

Dari Aisyah r.a. berkata, Rasulullah saw. bersabda,"Seseorang yang ahli didalam al-Quran akan berada dikalangan malaikat-malaikat pencatat yang mulia dan lurus, dan seseorang yang tidak lancar (tersendat-sendat) didalam membaca Al-Quran sedang ia bersusah payah mempelajarinya, akan mendapat ganjaran dua kali lipat." (Hr. Bukhari, Nasai,Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Ibnu Majah).

"Orang yang ahli dalam Al-Quran" maksudnya ialah seseorang yang pandai membaca dan menghafalnya, lebih utama lagi jika ia memahami pula makna dan kandungannya.

"Akan berada dikalangan para malaikat" maksudnya, seolah-olah ia bersama-sama malaikat tersebut memindahkan Al-Quran dari Lauh-Mahfuz (kitab yang terpelihara di sisi ALLAH), ia juga menyampaikannya kepada orang lain melalui pembacaaannya. Dengan demikian keduanya mempunyai pekerjaan yang sama. Bisa juga maksudnya bahwa ia akan berada bersama-sama para malaikat pada hari kiamat.

Seseorang yang tidak lancar membaca AL-Quran akan mendapat ganjaran dua kali lipat, satu untuk pembacanya yang tersendat-sendat dan satu lagi untuk kesusahannya dalam usaha mempelajari Al-Quran. Tetapi tidak berarti pahalanya melebihi orang yang ahli. Ganjaran untuk orang yang ahli dinyatakan sangat besar sekali sehingga ia berada di kalangan para malaikat. Maksud sebenarnya adalah, bahwa karena usahanya itu ia akan mendapatkan pahala ganda. Oleh karena itu tanpa alasan yang kuat, janganlah sekali-kali meninggalkan membaca Al-Quran.

Mulla Ali Qari rah.a. mengutip sebuah hadist riwayat Thabrani dan Baihaqi bahwa seseorang yang berusaha menghafal Al-Quran tetapi dia selalu lupa dan tidak hafal-hafal, maka dia akan mendapatkan pahala dua kali lipat. begitu pula seseorang yang ingin menghafal Al-Quran sedang ia tidak memilki kemampuan untuk menghafalnya tetapi dia terus berusaha dan tidak meninggalkan membacanya, maka pada hari kiamat dia akan digolonggkan oleh ALLAH Yang Maha Kuasa dikalangan para Hafizh.


...
"Maha suci Engkau ya Allah dan segala Puji bagi-Mu, saya bersaksi bahwa
tiada tuhan selain Engkau, saya mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu."

Wassalam.wr.wb.


sumber:http://www.mail-archive.com/tasawuf@milis.isnet.org/msg00242.html
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

1 2 3 4 5 6 7 6 7 8 9 10 11 12 13 14
http://www.meebo.com/rooms






Cari Blog Ini

translate

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

MASUK KE FORUM


user name

password


lupa password?klik disini

Pengunjung


!!PERINGATAN!!

MAAF,Blog ini tidak mendukung bagi anda yang memakai browser Opera dan layar resolusi kurang dari 1000px! mohon maaf atas ketidak nyamanan anda

Ads Banner

Site Info

Counter Powered by  RedCounter PageRank Checker My Ping in TotalPing.com

Dakwah

Mars IPM

Pelajar muhammadiyah
Tetap teguh bersatu
Dalam menuntut ilmu
dalam sekolah kita
menjadi sejahtera
untuk selama-lamanya

reff:
hiduplah ipm kita
hiduplah ipm kita
hiduplah ipm kita
untuk slama-lamanya
 

Download Gratis

Followers

USER ONLINE

DAKWAH AL-ISLAM ONLINE Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon