Minggu, 25 April 2010

Sang Penghuni Surga

Penghuni surga

hayo... siapa yang tidak ingin masuk Surga?kita semua selaku umat muslim tentu memahami pahwa di akherat kelak ada dua tempat yang telah disediadakan oleh Allah SWT untuk umatnya. ada surga dan ada neraka. pada pembahasan kali ini akan kita bahas sedikit saja tentang Surga.

Surga itu bermacam-macam namanya.

1. surga firdaus. lihat QS. al-Mukminuun ayat 1-11.
2. Surga Ma'wa.
3. surga Daarussalam
4. surga Na'iim
5. dll

penghuni surga bermacam-macam tingkatannya :

penghuni surga itu bertingkat-tingkat, sesuai dengan banyak sedikitnya amal kebajikannya. untuk orang yang tinggi kebajikannya, maka tingkatan surganya juga paling tinggi.

dalam kesempatan lain, Syaqiq al-Balkhiy mengatakan :
" Saya mencari lima hal, kemudian saya temukan pada lima perkara, yaitu : saya mencari kesanggupan meninggalkan dosa, lalu saya temukan pada sholat dhuha, saya mencari pancaran sinar dalam kubur, lalu saya temukan pada sholat lail (malam hari), saya mencari jawaban terhadap mungkar-nakir, kemudian saya temukan pada membaca al-Qur'an, saya mencari kemampuan melintasi Titian, lalu saya temukan pada puasa dan shodaqoh, dan saya mencari teduhan Arsy, ternyata saya temukan dalam khalwat.

yang dimaksud dengan khalwat di sini adalah : menyepi atau mengasingkan diri. maksudnya adalah mengasingkan diri dari hiruk pikuk kehidupan dunia yang serba penuh dengan dosa. Tujuan khalwat adalah untuk mencari ketenangan hidup agar dapat konsentrasi penuh beribadah.

beberapa tipe penghuni surga :

1. orang yang masuk Islam.

dia hanya punya 1 tiket saja yaitu punya iman saja, akan tetapi ia masih senang berbuat
dosa.
2. Orang yang dimasukkan ke surga.

dia punya 2 tiket yaitu punya iman dan amal sholeh. dia terima beres, karena ia dimasukkan surga oleh Allah, hal ini tentu sebagai sesuatu yang sangat menyenangkan.

3. Sebagai AShhaabul Jannah ( penduduk Surga )

Dia punya 3 tiket, yaitu Punya iman, amal Shaleh dan ia istiqomah di jalan Allah, ia tidak goyah dengan berbagai macam godaan yang ia hadapi di dunia ini.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

2 komentar:

Unknown on 28 April 2010 pukul 18.26 mengatakan...

pengen masuk surga tanpa harus melewati siksa neraka lebig dahulu.

makmalf on 29 April 2010 pukul 16.38 mengatakan...

susah untuk menjadi orang yang pantas masuk syurga . . :(

Posting Komentar

1 2 3 4 5 6 7 6 7 8 9 10 11 12 13 14
http://www.meebo.com/rooms






Cari Blog Ini

translate

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

MASUK KE FORUM


user name

password


lupa password?klik disini

Pengunjung


!!PERINGATAN!!

MAAF,Blog ini tidak mendukung bagi anda yang memakai browser Opera dan layar resolusi kurang dari 1000px! mohon maaf atas ketidak nyamanan anda

Ads Banner

Site Info

Counter Powered by  RedCounter PageRank Checker My Ping in TotalPing.com

Dakwah

Mars IPM

Pelajar muhammadiyah
Tetap teguh bersatu
Dalam menuntut ilmu
dalam sekolah kita
menjadi sejahtera
untuk selama-lamanya

reff:
hiduplah ipm kita
hiduplah ipm kita
hiduplah ipm kita
untuk slama-lamanya
 

Download Gratis

Followers

USER ONLINE

DAKWAH AL-ISLAM ONLINE Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon